Kamis, 19 Agustus 2010

TUJUH LANGKAH SUKSES MPM, SUKSES TIGA BULAN KE BAITULLAH

Tujuh langkah sukses adalah jalan utama yang harus Anda lalui untuk menuju kesuksesan Anda, sebab jika Anda tidak mengikuti sistem ini Anda akan kehilangan arah dalam Program Kemitraan ini dan jaringan yang Anda bawa pun akan ikut kehilangan arah, jika Anda perhatikan banyak yang berhasil dan memperoleh keuntungan yang berlimpah dari Kemitraannya, hal itu karena sistemnya yang luar biasa, begitu pula dengan tujuh langkah sukses yang merupakan sistem yang sudah teruji dari pengalaman para Mitra Senior/ Leader yang sudah berhasil di Kemitraan ini. Oleh karena itu, jangan ada satupun yang tidak Anda jalani atau bahkan Anda “diskon” dalam menjalani tujuh langkah sukses ini.
1. Impian & Sikap
Seberapa besar keberhasilan di Kemitraan ini ditentukan oleh seberapa besar impian kita dan 95% adalah dari sikap kita terhadap Kemitraan ini. Mengapa?
Tidak ada ada Bos di Kemitraan ini.
Anda adalah Business Owner pada jaringan Anda sendiri. Mitra Senior/ Leader/sponsor Anda hanyalah orang yang lebih dulu terjun di usaha ini. Jadi Anda sendirilah yang menentukan sebesar apa usaha Anda nantinya dan seberapa cepat usaha Anda ingin berkembang.
Kalau di bandingkan dengan Modal buka usaha Travel Haji sendiri Modal di kemitraan ini sangat kecil sehingga resikonya pun sangat kecil.
Segala hal yang besar di dunia ini berasal dari impian dan sikap kita.
Luangkan waktu sejenak untuk merenung & tuliskan minimal 10 hal yang ingin Anda lakukan dan Anda dapatkan jika sukses di Kemitraan ini. Bentuknya harus TERTULIS & TERVISUALISASI, bukan Cuma di dalam pikiran saja. Setelah itu tempelkan di tempat yang sering Anda lihat, seperti sebelah tempat tidur Anda, meja belajar, ataupun folder atau agenda kuliah / kerja Anda. Anda akan takjub dengan kekuatan dari impian yang Anda tulis tersebut nantinya.
Tentukan berapa besar penghasilan yang akan Anda raih, Buatlah target, kapan Rp.500.000,- per hari, kapan 10 juta per minggu, kapan 20 juta per minggu dan setelah itu TAKE ACTION!!
Tentukan berapa Cepat kita bisa meraih dan mewujudkan impian berangkat ke Baitullah 1 bulankah, 2,3,4, atau 5 Bulan dan setelah itu Take Action !!
Sikap Positif
1. Terhadap diri sendiri
Manusia adalah produk dari pikirannya. Kalau Anda berpikir Anda adalah orang biasa saja, maka Anda akan menjadi orang biasa. Tetapi kalau Anda berpikir Anda adalah orang sukses, maka Anda akan menjadi orang sukses. Karena kita akan berpikir dan melakukan hal-hal yang dilakukan orang sukses.
2. Terhadap orang lain
Semua orang harus kita hargai & senyumi. Silaturahmi mendatangkan rezeki & Senyum adalah ibadah.
3. Terhadap belajar
Tidak ada Superman di dunia ini, maksudnya tidak ada manusia yang dilahirkan langsung menjadi orang Luar Biasa. Tuhan Maha Adil, orang yang mau belajar & yang mau kerjakeraslah yang akan diberi kesuksesan. Lebih penting mana, males datang pertemuan, males baca buku, males dengar kaset, atau IMPIAN ANDA?
4. Terhadap kerja keras
Kesuksesan ditentukan 10% keberuntungan / bakat + 90% kerja keras!!
5. Terhadap masalah & kegagalan
Dalam apapun pasti ada masalah. Masalah diciptakan untuk manusia agar maju & berkembang. Setiap kali kita mendapatkan masalah dan kita pecahkan, kita akan menjadi lebih dewasa. Jadi bersyukurlah kalau ada masalah. Untuk sukses memang suLit, tapi lebih sulit lagi kalau kita tidak sukses! Tidak ada orang gagal yang ada hanyalah orang yang berhenti sebelum sukses!
“Saya tidak pernah gagal. 6000 kali lampu tidak menyala adalah proses untuk terciptanya 1 lampu menyala!!”
-Thomas Alfa Edison-
(Bayangkan jika beliau berhenti dipercobaan ke 5999, itu adalah sama seperti ketika Anda berhenti di Kemitraan ini ketika ditolak persentasi. Thomas alfa Edison tidak akan mendapatkan 1 lampu yang menyala dan Anda tidak akan mendapatkan IMPIAN ANDA berangkat Ke Baitullah!!)
2. Membuat Daftar Nama & Prospekting
Program Kemitraan Anda ini adalah Business People kekuatan awal Kemitraan Anda adalah relasi atau referensi.
Prinsip :
1. Jangan pilih-pilih
Dalam membuat daftar nama jangan berpikir “sepertinya dia tidak bisa/tidak mau menjalani Kemitraan ini”. Jangan jadi dukun / peramal! Yang berhak menentukan dia mau atau tidak mau menjalankan Kemitraan ini adalah dia sendiri, bukan kita!
Berpikirlah “Apabila Anda sukses, kira-kira siapakah yang ingin Anda ajak?” artinya semua orang yang Anda kenal wajib Anda tulis. Semua orang berhak untuk sukses!!
1. Tertulis
Dalam membuat daftar nama, Anda wajib untuk MENULISNYA.
Perusahaan yang besar memiliki daftar nama karyawan & kliennya. Sebaliknya kalau perusahaan kecil tidak. Terserah Anda mau memiliki Usaha yang besar atau kecil.
1. Duplikasikan
Banyak mitra yang berhenti karena tidak lagi ada presentasi di jaringannya. Hal ini rata-rata bukan dikarenakan mitranya malas presentasi tapi mitra kehabisan orang untuk dipresentasi. Bayangkan Anda menulis 40 prospek dalam daftar nama Anda, dan 40 prospek Anda tersebut menulis 40 nama lagi, dan seterusnya.
Generasi I : 40 nama
Generasi II : 1600 nama
Generasi III : 64000 nama Dst.
Kalau daftar nama kita habis, atau kenalan kita ditempat kita yang baru tidak ada. Solusinya adalah PROSPECTING!!
Langkah-langkah prospecting :
1. Dalam prospecting, mindset kita diawal adalah untuk menambah teman, jangan singgung masalah Kemitraan (Build Trust) dulu. Buka percakapan dengan lebih sering bertanya & mendengarkan “FORM” (Family, Occupation, Recreation, & Message ) maksimal 5 menit!!
1. Untuk masuk ke program Kemitraan MPM bisa dibuka dengan pertanyaan, misal:
• Apakah Bapak ingin Berangkat Umroh/Haji? kalau yang sudah berangkat, Apakah Bapak ingin berangkat haji/umroh lagi? Saya ingin mengajak bapak berangkat ke Baitullah secara Gratis asalkan bapak mau bergabung dan menjalankan sistem kemitraannya. Insya Allah Baitullah sudah di depan mata !!
• Selain kuliah, adakah keinginan untuk hidup mandiri? Adakah keinginan untuk berangkat ke tanah suci selagi muda dan bisa memberangkatkan orang tua ke mekkah ? (untuk pelajar)
• Selain kerja ingin tidak nambah uang dapur plus bisa berangkat ke Baitullah? (untuk pekerja)
• Tertarik ingin berwirausaha, bekerja dan berpenghasilan tidak? (untuk pengangguran)
1. Kalau mereka menjawab tertarik, langsung lanjutkan ke langkah sukses mengundang.
Kalau mereka menjawab tidak, jangan langsung diajak bergabung. Jadikan teman saja. Suatu saat, ada masanya orang berubah atau sewaktu bertemu Anda & Anda sudah Berangkat ke Baitullah, dia pasti tertarik. Selalu semangat, itu kuncinya!
Jangan pernah memaksakan kehendak kepada prospek Anda, namun buka pola pikirnya & ajak untuk menghadiri pertemuan MPM. Apabila tetap tidak berhasil??
SOLUSINYA adalah PROSPECTING!!
Jadi “WIN-WIN SOLUTION”, kalau tidak dapat prospek, minimal Anda dapat TEMAN BARU!!
3. Mengundang
Mengundang adalah membuat janji bertemu untuk mempresentasikan konsep Kemitraan MPM.
Tujuan mengundang adalah fix waktu & tempat untuk presentasi.
Mengundang bisa lewat telpon, sms, atau saat bertemu langsung, ketika mengundang lewat telpon tentukan dulu waktu kosong prospekan anda.
Prinsip mengundang :
1. Pelajari apa kesukaan atau yang disukai oleh calon undangan (temukan Hot Button).
Hal tersebut bisa diketahui dengan pertanyaan, misal:
• Apakah Bapak ingin Berangkat Umroh/Haji? kalau yang sudah berangkat, Apakah Bapak ingin berangkat haji/umroh lagi? Saya ingin mengajak bapak berangkat ke Baitullah secara Gratis asalkan bapak mau bergabung dan menjalankan sistem kemitraannya. Insya Allah Baitullah sudah di depan mata !!
• Selain kuliah, adakah keinginan untuk hidup mandiri? Adakah keinginan untuk berangkat ke tanah suci selagi muda dan bisa memberangkatkan orang tua ke mekkah ? (untuk pelajar)
• Selain kerja ingin tidak nambah uang dapur plus bisa berangkat ke Baitullah? (untuk pekerja)
1. mengundang bukanlah menjelaskan karena hal tersebut akan dijelaskan secara terperinci dalam presentasi. Jangan ceritakan modal, hasil dan konsep Kemitraan Anda. Ceritakan sebatas profil perusahaan yang akan kita ajak ( PT Mitra Permata Mandiri adalah badan hukum yang legal & memiliki SIUP, NPWP, SK Mentri Hukum & HAM, Sertifikasi Syariah dari DSN MUI) , Produk Paket Zahra, jelaskan juga Fenomena Antrian Kuota Haji di Indonesia, Peraih reward umroh gratis di Kota Anda, Jadwal Umroh dari PT Nurdhuha Wisata, program reward Umroh 5 :5 lebih jelasnya, cek berita web.
2. Buat prospek penasaran atas informasi yang akan Anda berikan artinya mengundang cukup singkat saja.
Jangan sampai terpancing atas pertanyaan dari orang yang akan Anda undang. Setiap kali orang bertanya, jawab: Mohon maaf, saya belum tahu secara detailnya, untuk lebih jelasnya kita bertemu aja sama rekan / mentor saya (Mitra Senior/ Leader).
1. Minta komitmen untuk kehadirannya, misalnya sebelum acara presentasi di mulai, Anda harus konfirmasi terlebih dahulu. Takutnya kalau prospek ternyata tidak bisa. Padahal Mitra Senior/ Leader sudah jauh-jauh datang.
Contoh Topik mengundang adalah :
Sukses berangkat ke Baitullah dalam waktu 3 bulan (dengan Leader peraih reward) ,Tawaran mendapatkan penghasilan besar perhari dengan usaha kemitraan MPM, Tawaran mendapatkan Haji Plus gratis ,Tawaran mendapatkan Umroh Gratis ,Tawaran berangkat haji tanpa harus nunggu antrian kuota ,Tawaran mendapatkan ujroh dari kemitraan MPM ,Tawaran kerjasama usaha kemitraan dengan Biro travel haji, Peluang untuk merubah nasib dan jalan mudah menuju Baitullah Sharing/diskusi tentang bisnis baru / bincang-bincang usaha Minta bantuan mengembangkan usaha ,Dan lain-lain,
Tiga langkah awal inilah ( IMPIAN & SIKAP, DAFTAR NAMA dan MENGUNDANG ) yang benar-benar harus Anda kuasai untuk tahap awal Anda bergabung di usaha Kemitraan ini, dan bisa dipastikan Anda akan memiliki jaringan yang besar dalam waktu yang Anda targetkan. Beberapa contoh cara mengundang yang menarik, bisa lewat telpon, sms, atau saat bertemu langsung. misalnya, “…eh bapak ingin berangkat Umroh/Haji Murah? Ingin solusi mudah berangkat ke Baitullah ? Bisa berangkat ke tanah suci walaupun belum cukup uang atau mampu secara finansial? Bandingkan daftar di MPM didengan daftar Haji di DEPAG!!! Keuntungan/ sistem remunerasi yang cukup fantastis 85% sehingga mudah dan cepat berngkat ke Baitullah.


Untuk teman dekat:
Jangan pernah berbohong, tetap harus memberitahu kalau mau ada sharing sebuah usaha/kerjaan. Misal, katakan, Kita dan teman-teman bekerja sama membuka usaha travel haji dan rencananya akan dibuka cabang dilingkungan prospek (lawan bicara kita). penghasilan yang ditawarkan besar, waktu kerja singkat dan Fleksibel bahkan bisa Take Home. Tapi yang dibutuhkan hanya beberapa orang. Karena kamu teman dekatku, maka kamu yang saya ajak. Daripada nanti posisinya diisi orang lain. Sayang banget. Tenang aja nanti kita kerjanya bareng-bareng, jadi bisa saling bantu. Atur waktu untuk ketemuan dengan Mitra Senior/ Leader dan Edifikasi Mitra Senior/ Leader. Pastikan bahwa mengundang ini adalah sesuatu pekerjaan yang sangat menyenangkan buat Anda.
Anda kerjakan sambil rileks tanpa rasa tegang sedikitpun dan buat usaha Anda ini menjadi besar, sukses untuk Anda.
4. Presentasi & Clossing
Presentasi / syiar adalah memberikan informasi tentang peluang usaha Kemitraan MPM yang belum 100% sistemnya di mengerti oleh prospek anda. secara singkat, padat, antusias/semangat, jujur dan prospek harus paham. Presentasi sama seperti ketika Anda diminta cerita sesuatu. Sewaktu presentasi disarankan memakai pakaian yang rapi dan bersih. Why? Karena orang melihat usaha travel ini dari sikap & penampilan Anda sendiri. (Build Trust)
Goals dari presentasi ada 3, yaitu:
1. Membuat prospek kita antusias untuk datang di acara Syiar Akbar/Home meeting/ OPP
2. Tetapkan waktu & tempat untuk Follow Up selanjutnya, dianjurkan max 2 x 24jam,
3. Akan lebih baik lagi kalau setelah presentasi langsung diajak ke warnet untuk melihat bukti ID Mitra sendiri maupun para Mitra Senior/ Leader yang sudah sukses di MPM & Foto-foto para Mitra Senior/ Leader yang sudah berangkat ke Baitullah. Bisa di lihat di foto kesaksian yang ada di majalah Kabar Mitra MPM
Presentasi Anda dikatakan sukses apabila salah satu dari 3 goals tersebut tercapai, lebih diharapkan lagi 3 goals tersebut tercapai semua. Dan presentasi Anda bisa dikatakan gagal kalau tidak ada satupun yang tercapai dari 3 goal tersebut.
Anda harus bisa presentasi, paling tidak bisa menjelaskan konsep Kemitraan secara one by one. Jangan terlalu menggantungkan kepada sponsor / Mitra Senior/ Leader Anda, tetapi untuk tahap awal Anda boleh meminta bantuan Mitra Senior/ Leader Anda untuk presentasi.
Rahasia menjadi Presenter yang jago & handal adalah sering melakukan presentasi, karena kuantitas menentukan kualitas. Pengaruh dari jumlah presentasi ke Jaringan kita adalah:
Jika Anda presentasi 8x/bulan Jaringan Anda akan bertahan. (income tetap) ,Jika Anda presentasi 15x/bulan, Jaringan Anda akan berkembang. (income naik linier) Jika Anda presentasi 30x/bulan, no one can stop you! (income naik eksponensial) Macam presentasi dilaksanakan dalam bentuk :
Prospek (one by one) Berkelompok (Home meeting) Presentasi akbar (Syiar Akbar)
Nb. Jangan lakukan presentasi pada acara yang tidak efektif, semacam : perkuliahan, arisan, pameran, pengajian, rapat kantor, ulang tahun, dsb.
Langkah-langkah presentasi:
1. (5 menit) berkenalan, basa-basi singkat (FORM) & build trust (cth. Terbaik : Bilang kita menjalankan Kemitraan ini untuk mewujudkan impian ke tanah suci)
2. (5 menit) cari hot button (apa yang dia inginkan) dengan cara, bertanya & mendengarkan, contoh apakah Anda pengin punya penghasilan tambahan / hidup mandiri / membantu orangtua / membantu finansial keluarga/ pergi ke baitullah/ memberangkatkan orang tua/ saudara ke Baitullah? dll. Kalau sudah ketemu, jawab: bagus Anda bisa mendapatkannya disini.
3. (10 menit) presentasikan profil perusahaan, produk, keuntungan yang didapat kalau bergabung, komisi cukup 4 komisi saja yang diceritakan: “komisi tasbih, tamitama, tapritas & bonus haji umroh Gratis”, lalu prediksi terburuk 1 tahun menjalankan Kemitraan ini. Setiap selesai menjelaskan 1 komisi, jelaskan hitung-hitungan bahwa perusahaan untung besar. Kalau tidak pakai hitung-hitungan prospek rata-rata malah takut & tidak percaya sehingga tidak akan bergabung.
4. Setiap selesai 1 sesi dalam presentasi, selalu ucapkan: “untuk lebih jelasnya datang ke acara Syiar Mingguan di Korwil di dekat tempat anda, bukti-bukti REALnya ada disana” & selalu panas-panasi hot-button prospek.
5. Edifikasi selalu Mitra Senior/ Leader Anda & Acara Walimatussafar pemberangkatan Umroh Gratis
5. Follow Up (Tindak Lanjut)
Follow up adalah menindak lanjuti calon mitra Anda yang sudah dipresentasi. Tujuan Follow up adalah untuk mengetahui seberapa besar minat calon mitra Anda sekaligus, mengajarkan sistem kepada prospek atau Calon Mitra Anda. Dapatkan kepastian prospek kita untuk bergabung atau tidak, ketika Follow up.
Follow up yang benar adalah : Anda bertanya atas keberatan atau ketidak tahuan calon mitra Anda, atasi segala keberatannya, yakinkan tentang prospek MPM ke depannya & jangan pernah berdebat!!
Follow up yang terbaik adalah ajak ke KORWIL Terdekat!!
Langkah tindak lanjut / follow up :
1. Presentasi ulang secara singkat calon mitra Anda memakai brosur untuk penyegaran ingatan.
2. Buka pola pikirnya dan paradigmanya. (paradigma umum vs paradigma sukses)
3. Tanyakan apa yang menarik dari Sistem MPM ini. Senantiasa bangun impian / dreams prospek Anda.
4. Gali impiannya. Dengan melihat kesaksian-kesaksian/ testimonial mitra MPM
(kami sarankan dilakukan di Korwil, sembari membuka internet login para Mitra Senior/ Leader & Lihat foto-foto para Mitra Senior/ Leader di www.klikmpm.com. karena orang akan lebih yakin kalau melihat sendiri daripada sekedar diceritakan oleh orang lain.)
1. Atasi keberatannya dengan jangan pernah berdebat. Ungkapkan pengalaman pribadi Anda. Dengan mengungkapkan pengalaman pribadi kita, maka akan terbentuk suatu kesamaan nasib / pengalaman yang akan membuat prospek Anda menjadi senasib & sepenanggungan sehingga akan tercipta rasa aman dihati prospek.
Contoh :
Dulu saya juga tidak punya uang, untuk bergabung saja, hutang. tapi setelah ikut MPM utang/ pinjaman untuk daftar MPM sudah terbayar.(edifikasi Mitra Senior/ Leader-Mitra Senior/ Leader yang sukses)
Dulu saya juga sibuk, tapi saya tidak mau sibuk selamanya, Saya pengin seperti pak Mitra Senior/ Leader-Mitra Senior/ Leader MPM lainnya. Pasif income diatas 1juta/per hari.
Dulu saya mengajak orang bahkan jauh lebih susah, karena belum ada bukti orang yang sukses. Tapi sekarang sudah banyak (edifikasi Mitra Senior/ Leader-Mitra Senior/ Leader yang sukses). Jadi sekarang lebih mudah untuk mensponsori orang.
Dulu saya juga tidak punya waktu untuk bepergian dengan keluarga karena masalah keuangan yang kurang terus, dan waktu habis tapi sekarang saya Alhamdulillah sudah mulai merasakan lumayan sedikit-demi sedikit, Karena usaha ini memang perlu proses.
Bagi saya penghasilan saya itu tidak masalah, yang saya pikirkan adalah kalau Anda bergabung di grup saya, maka Andalah yang berpenghasilan, itulah yang terpenting bagi saya.
1. Isi formulir pendaftaran.
2. Ajarkan sistem (7 langkah sukses)! Ajarkan saat itu juga untuk membuat daftar nama dan teknik mengundang yang benar.
3. Rencanakan juga dengan mitra Anda untuk mengatur jadwal presentasi / pertemuan.
Yang paling penting setelah Anda melakukan follow up selain clossing adalah tentukan waktu dan tempat untuk presentasi teman-teman prospek Anda, jadi lingkaran kerja kita adalah “presentasi untuk mencari follow up dan follow up untuk mencari presentasi”.


6. Good Team Player (Konsultasi & Edifikasi but No Crosslining)!
Good Team Player mengandung Tiga prinsip dasar dalam building a network yang dapat membuat usaha MPM Anda besar atau bahkan bisa membuat jaringan Anda hancur berkeping-keping.
Tiga prinsip dasar Good Team Player:
Konsultasi
Konsultasikan selalu perkembangan Jaringan Anda kepada Mitra Senior/ Leader Anda setiap minggu, supaya Anda mendapat bimbingan dari mereka dan dibantu untuk menyelesaikan masalah-masalah yang terjadi sehingga Jaringan Anda akan tetap berkembang. Karena merekalah yang peduli akan kesuksesan Anda.
Edifikasi
Edifikasi = Membangun / memberi kekuatan / mempromosikan / memuji / menghormati sesuatu.
Edifikasi merupakan prinsip dasar & kunci vital Anda bekerja sebagai pembangun jaringan (Network Builder).
Edifikasikan selalu Mitra Senior/ Leader Anda, perusahaan Anda, Mitra-mitra Anda, cross line Anda, buku-buku positif dan juga semua pertemuan MPM!!
Contoh edifikasi : sebelum Anda meminta bantuan presentasi kepada Mitra Senior/ Leader Anda, ceritakan terlebih dahulu mengenai kelebihan-kelebihan Mitra Senior/ Leader Anda tersebut (edifikasi), misalnya Anda boleh bicara pada prospek Anda, temen saya yang akan mengajarkan kita cara menjalankan kemitraan syariah MPM. Jelaskan kelebihan Mitra senior anda di MPM, misal, beliau walaupun masih muda tetapi sudah berangkat umroh gratis bahkan sudah menjadi pengusaha, sekarang bisa membiayai dirinya sendiri bahkan sudah bisa ngasih ke orang tuanya, karena beliau lebih berpengalaman dalam usaha kemitraan ini ini maka suatu kehormatan bagi kita semua karena beliau mau meluangkan waktunya untuk menjelaskan Kemitraan yang sangat luar biasa ini kepada kita. Intinya Anda mempromosikan Mitra Senior/ Leader Anda.
Hal ini bertujuan agar prospek Anda mau mendengarkan, respek atau menanggapi apa yang disampaikan oleh Mitra Senior/ Leader Anda karena pada umumnya 95% orang bergabung di Kemitraan ini ketika sudah paham. Dan kemungkinan mereka pasti paham karena mereka mau mendengarkan Mitra Senior/ Leader kita yang sudah kita edifikasi. Ciri sukses bahwa edifikasi sudah berjalan dengan baik apabila presenter merasa nyaman ketika mempresentasikan program Kemitraan ini.
Jangan pernah mengedifikasi diri sendiri, karena akan terkesan Anda sombong. Semua orang tidak suka orang sombong. Mintalah Mitra Anda untuk mengedifikasi Anda. kalau terpaksa tidak ada yang mengedifikasi Anda, edifikasilah para Mitra Senior/ Leader. Anda boleh menceritakan hasil yang Anda peroleh di MPM ini, hanya jika ditanya oleh prospek Anda. itupun juga singkat saja.
Kemudian satu hal yang tidak boleh terlupakan, misalkan ketika Anda diedifikasi oleh mitra Anda, Anda harus edifikasi balik Mitra Anda tersebut. kalau tidak, semua Mitra MPM di pastikan akan minta bantuan atau ketergantungan terus ke kita. Anda akan sibuk sendiri & duplikasi tidak akan berjalan lancar karena semua jaringan Anda bertumpu pada Anda, padahal Anda memiliki waktu & tenaga yang terbatas. hal ini bertujuan agar partner Kemitraan Anda meminta bantuan tidak hanya ke Anda, sehingga duplikasi akan berjalan.
No Crosslining
Tidak berbicara tentang bisnis apalagi kekurangan Anda di Kemitraan ini kepada orang yang bukan di jaringan Anda (kolega Kemitraan) tetapi bicarakanlah kepada Mitra Senior/ Leader Anda.
Jika mental Anda sedang down atau anda sedang mengalami kesulitan atau masalah, jangan curhat kepada Mitra baru Anda, tapi selalu konsultasikan ke Mitra Senior/ Leader Anda, Sebaliknya apabila mental Anda sedang berada di atas, segeralah memberi semangat kepada para Mitra Anda.
Diskusikan mengenai kendala-kendala yang terjadi di lapangan dan cara mengatasinya hanya kepada Mitra Senior/ Leader Anda.
7. Pengembangan Pribadi (Memanfaatkan Alat Bantu)
Alat bantu yang harus Anda gunakan adalah Support Sistem kita, (Mitra Senior/ Leader, Buku MPM, majalah kabar mitra, Brosure, DVD/ VCD MPM & pertemuan). Kembangkan potensi Anda sebagai seorang pemimpin (Mitra Senior/ Leader), dengan bakat dan segala potensi yang Anda miliki.
Ibarat senjata bagi TNI untuk menghadang musuh, Alat Bantu (TOOL KIT) bagi MPM adalah senjata yang ampuh untuk menaklukan hati calon mitra di lapangan. Beberapa alat bantu yang harus di siapkan adalah BUKU PRESENTASI, APLIKASI FORMULIR, APLIKASI BANK, BUKU PANDUAN MPM, PRINT JARINGAN, PRINT KOMISI, VCD/DVD COMPANY PROFILE & TESTIMONY, FOTO FOTO KESAKSIAN, BUKU TARGET, KARTU NAMA, ALAT TULIS, HEKTER /CLIP, SET TOOLKIT
MPM adalah salah satu shortcut untuk sukses & cara berangkat mudah ke Baitullah. Walaupun ini shortcut, jangan kita cut-cut lagi langkah-langkah untuk SUKSES tersebut! Lakukanlah semua langkah dari 7 Langkah Sukses! Mitra Senior/ Leader MPM sudah membuktikan. Asalkan kita KOMITMEN, InsyaAllah Kesuksesan sudah ada di tangan kita. Baitullah sudah di Depan mata !!!
Komitmen kita terlihat dari apakah kita pernah bolos dan hadir rutin ke Korwil MPM terdekat! Jangan pernah alasan!! Komitmen, selalu hadir dalam acara Syiar MPM!! OK, Sukses selalu saudara-saudaraku! Be Rich, Go baitullah Go Freedom!!! Catatan penting untuk presenter / trainer :
1. Pelajari dengan baik materi pembicaraan Anda, karena apa yang Anda katakan akan diikuti oleh banyak orang.
2. Pilih gaya bahasa yang paling mudah dipahami dan sistematis sehingga mudah untuk dipelajari & diduplikasi.
3. Gunakan ilustrasi berupa cerita-cerita yang mendukung & menjelaskan maksud Anda.
4. Uraian diatas hanyalah panduan. Akan lebih baik jika dalam penyampaian Anda menggunakan potensi dan gaya Anda sendiri dengan kerangka materi diatas.
5. Selalu akhiri segala pembicaraan atau forum dengan kata motivasi.
6. Lakukan minimal 3 x presentasi setiap minggu secara kontinyu & lakukan follow up dengan benar.
7. Hadir & Promosikan setiap pertemuan yang diadakan oleh MPM ,Selalu berpikir positif, bekerja kelompok (team work), edifikasi orang-orang disekeliling Anda.
8. Mempunyai hati yang bersih, tidak iri / dengki atas kesuksesan orang lain
PT. MITRA PERMATA MANDIRI
PT. Mitra Permata Mandiri berkedudukan di Ruko Mega Grosir Jl. Letjend Suprapto Cempaka Mas Blok Q6, Jakarta Pusat 10660 Telp.: ( 021 ) 426 4835 & (021) 426 4871 (Hunting) , Fax : ( 021 ) 426 2380 & 426
PT. Mitra Permata Mandiri atau MPM adalah sebuah perusahaan swasta nasional yang telah berdiri di Jakarta sejak tanggal 1 Desember 2005, dan telah menjadi agen pemasaran beberapa biro perjalanan Haji & Umroh (PIHK & PPIU). Dan mulai tahun 2009 telah memiliki perusahaan Travel Haji dan Umroh yaitu : PT NURDHUHA WISATA. Guna Meningkatkan Pelayanan pada Mitranya, saat ini PT MPM telah membuka beberapa kantor cabang/perwakilan di beberapa kota di indonesia. PT. MPM telah berpengalaman luas dalam agency penyelenggaraan ibadah haji ONH Plus dengan sistem komisi. Melihat keberhasilan yang telah dicapainya tersebut, PT MPM berkeinginan Membuat sub agency penyelengaraan ibadah haji dengan sistem kemitraan bagi hasil, yang akan membagikan komisi yang diterima PT MPM untuk dibagi kepada sub agency sebesar 85%, sekaligus memberi kesempatan setiap agen melaksanakan ibadah haji ONH plus dengan memberikan voucher sebesar US$ 250 dan melaksanakan Ibadah umroh dengan memberi voucher $100.

Tidak ada komentar: